ANALISIS BRAND ACTIVATION PAMERAN HOMPIMPA ALAIUM GAMBRENG TERHADAP BRAND AWARENESS KLUB MERBY

Main Article Content

Michelle Leonita Setianto
Vanessa Yusuf

Abstract

Klub Merby merupakan tempat kursus, belanja, serta tempat budaya di Semarang. Pameran Hompimpa Alaium Gambreng sendiri merupakan pameran yang diadakan oleh Klub Merby pada 2 September 2024 hingga 2 Oktober 20024. Karya-karya yang dipamerkan merupakan karya dari seniman lokal dan masyarakat yang mengikuti pelatihan dengan barang-barang yang didaur ulang. Penyelenggaraan pameran menjadi bentuk promosi dari Klub Merby dan masuk ke dalam kategori media promosi brand activation. Dimana brand activation merupakan media promosi yang memberikan pengalaman bagi target audience mengenai brand yakni Klub Merby. Pengalaman yang diberikan dapat mengenalkan brand Klub Merby dan membangun brand awareness-nya. Interpretasi brand awareness yang ditimbulkan oleh dari pengalaman brand activation Pameran Hompimpa Alaium Gambreng dapat merubah pandangan target audience terhadap Klub Merby yang sering terlihat akan aktivitasnya dalam melestarikan budaya Semarang.  Tujuan dari analisis ini adalah untuk mempelajari lebih lanjut brand activation Hompimpa Alaium Gambreng terhadap brand awareness dari brand Klub Merby. Metode yang digunakan dalam analisis ini adalah metode penelitian kualitatif, yaitu penelitian dengan data dari hasil observasi, wawancara, serta teori-teori untuk memperkuat kesimpulan dari penelitian. Berdasarkan data penelitian yang ditemukan, Pameran Hompimpa Alaium Gambreng membangun kepercayaan target audience terhadap jasa kursus dan aktivitas dari Klub Merby. Apresiasi mengenai seni dan budaya dalam berbagai bentuk menjadikan Klub Merby sebagai tempat yang nyaman untuk berkarya terutama bagi anak-anak untuk meningkatkan kreativitas.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Setianto, M. L., & Yusuf, V. (2025). ANALISIS BRAND ACTIVATION PAMERAN HOMPIMPA ALAIUM GAMBRENG TERHADAP BRAND AWARENESS KLUB MERBY. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 6(1), 14–25. https://doi.org/10.59997/amarasi.v6i1.4588
Section
Artikel