KAJIAN WARNA PADA INTERIOR RETAIL MELALUI PERSEPSI KONSUMEN: DISPLAY BLITZ SHOES STORE, BANDUNG

Penulis

  • Kevin Arya Jumawan Program Studi Desain Interior, FSRD, Universitas Kristen Maranatha
  • Tessa Eka Darmayanti Program Studi Desain Interior, FSRD, Universitas Kristen Maranatha

DOI:

https://doi.org/10.59997/vastukara.v3i1.2315

Kata Kunci:

Pengaruh Warna, Display Toko, Suasana, Retail, Desain Interior

Abstrak

Dalam desain interior, warna merupakan salah satu unsur yang penting untuk menciptakan suasana sebuah ruang dengan memanfaatkan warna dengan baik pada sebuah ruangan dapat terciptakan sebuah suasana yang berbeda, warna satu dan lainnya akan menghasilkan suasana yang berbeda. Penggunaan warna yang tepat pada area display pada sebuah toko retail bisa memberikan pengaruh yang cukup besar seperti memberikan kesan kepada konsumen saat melihat produk untuk meningkatkan ketertarikan pada produk, pemberian warna yang tepat pada sebuah ruangan juga dapat membuat ruangan menjadi lebih hidup. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen mengenai warna display. Penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif dengan pengambilan data dengan cara observasi dan wawancara pada konsumen yang berbelanja disana. Kontribusi yang diberikan adalah agar pembaca, masyarakat umum, dan desainer dapat  memilih dan menggunakan warna yang cocok untuk digunakan pada elemen interior.

Unduhan

Unduhan

Diterbitkan

2023-03-29

Cara Mengutip

Jumawan, K. A. ., & Darmayanti, T. E. . (2023). KAJIAN WARNA PADA INTERIOR RETAIL MELALUI PERSEPSI KONSUMEN: DISPLAY BLITZ SHOES STORE, BANDUNG. Jurnal Vastukara: Jurnal Desain Interior, Budaya, Dan Lingkungan Terbangun, 3(1), 157–163. https://doi.org/10.59997/vastukara.v3i1.2315

Terbitan

Bagian

Articles