PENGGUNAAN EFEK “CALL-OUT” PADA PENCIPTAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DENGAN TEMA PENIPUAN BERBASIS DARING

Authors

  • Ida Bagus Gede Widi Putra Institut Seni Indonesia Denpasar
  • I Nyoman Payuyasa Institut Seni Indonesia Denpasar
  • Made Rai Budaya Bumiarta Institut Seni Indonesia Denpasar

Keywords:

kesadaran, efek, iklan layanan masyarakat

Abstract

Penerapan efek call-out dalam menciptakan iklan layanan masyarakat yang mengangkat tema penipuan berbasis daring. Penelitian ini mengeksplorasi bagaimana efek call-out dapat menarik perhatian, meningkatkan estetika, memudahkan pemahaman, dan memperpendek durasi iklan. Tujuan utama kampanye ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang maraknya penipuan online. Dengan menggunakan efek call-out secara strategis, iklan ini bertujuan mendorong pemirsa agar lebih berhati-hati dalam interaksi online mereka. Kombinasi daya tarik visual dan pesan yang ringkas diharapkan tidak hanya dapat menarik perhatian tetapi juga menyampaikan pesan secara efisien. Melalui kampanye ini, tujuannya adalah membentuk masyarakat online yang lebih waspada dan selektif, sehingga ikut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan digital yang lebih aman.

Downloads

Published

2025-01-08

How to Cite

Widi Putra, I. B. G., Payuyasa, I. N., & Rai Budaya Bumiarta, M. (2025). PENGGUNAAN EFEK “CALL-OUT” PADA PENCIPTAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DENGAN TEMA PENIPUAN BERBASIS DARING. CALACCITRA: JURNAL FILM DAN TELEVISI, 4(2), 19–26. Retrieved from https://jurnal2.isi-dps.ac.id/index.php/calaccitra/article/view/4683