About the Journal

Jurnal Damar adalah media publikasi artikel ilmiah dalam bidang ilmu teater tradisional seni pedalangan dan pewayangan. Sebagai akronim DAlang-MAya-Rahasia, DAMAR dalam pagelaran wayang adalah api energinya, bayu, urip, electron-proton-neutron, Agni(api)-Gangga(air)-Maruta (angin) (Agama) seperti matahari sumber pengetahuan dan kehidupan. Formulasi Dharma Pewayangan “Panunggalaning wayang ring jnana ening” [Pengetahuan murni ditemukan dalam wayang] adalah  doktrin rahasia, situs interelasi kehidupan fisik dengan metafisik. Selain mengakomodasi seni rupa, desain dan seni pertunjukan, Damar Seni pedalangan dan pewayangan mengandung seni cipta konseptual, seni ripta /sanggit/ kawi dalang, dan seni widya/filsafat.
Nama Jurnal                 :  Damar
Frekuensi                      :  Terbit 2 kali dalam setahun (Juli dan Oktober)
Online ISSN                   : 2798-2823
Editor-in-chief               : Dru Hendro
Co Editor-in-chief          : I Gusti Ngurah Gumana Putra
Publisher                      : UPT Pusat penerbitan LP2MPP, Institut Seni Indonesia Denpasar
Indexing                       : Google Scholar

Jurnal Damar adalah media publikasi ilmiah dalam bidang seni pedalangan dan pewayangan media pembelajaran. Jurnal Damar diterbitkan dua kali dalam setahun, pada bulan Juli dan Oktober. Mengundang akademisi, praktisi, peneliti, ataupun mahasiswa untuk mengirimkan artikel berbasis penelitian. Artikel-artikel yang diterbitkan akan dibaca secara luas oleh banyak orang dan pihak-pihak di seluruh dunia karena jurnal ini menggunakan basis publikasi dengan teknologi terkini.
Kami mengundang Anda untuk mengumpulkan artikel / makalah di Jurnal Damar. Pengumpulan/submisi artikel dibuka sepanjang tahun dan akan diterbitkan dua kali setahun pada bulan Juli dan Oktober dengan proses PEER REVIEW untuk menjaga kualitas publikasi.

Announcements

Call for papper

2021-08-06

Nakah Artikel berbahasa  Indonesia

Diterbitkan pada bulan  Agustus 2021

Jurnal diterbitkan dalam versi online.

Damar Jurnal Pedalangan mengundang para penulis untuk Vol.1 No. 2 yang akan dijadwalkan terbit pada bulan Juli- Oktober 2022.

Pemberitahuan naskah diterima terhitung 5-7 hari sejak pengiriman naskah.

Batas waktu pengiriman pada Juli 2021.

Format pengiriman: Pengiriman naskah harus mengikuti template jurnal, times new romance dan tidak ada kolom

Kirim naskah anda melalui kontak yang tersedia

Read more about Call for papper

Current Issue

Vol. 1 No. 1 (2021): Agustus.
View All Issues