Tentang Jurnal

Avatar
Diterbitkan oleh:
UPT Pusat Penerbitan LP2MPP
Dikelola oleh:
Program Studi Fotografi  |  Fakultas Seni Rupa dan Desain
Institut Seni Indonesia Denpasar  |  Jln. Nusa Indah, Denpasar, BALI - INDONESIA

Retina Jurnal Fotografi (RJF), ISSN : 2798-4729 (media online), secara berkala mempublikasi artikel ilmiah di bulan Maret dan September. Setiap publikasi atau terbitan akan memuat minimal 10 hingga 12 artikel.

Topik publikasi RJF terfokus pada bidang Fotografi dengan ruang lingkup mulai dari : Fotografi Seni, Fotografi Dokumenter, Foto Jurnalistik, Foto Studio, Foto Komersial, Kamar Gelap, Olah Digital, Multimedia, perkembangan Teknologi Fotografi dan Media Kreatif, serta topik kajian lainnya yang relevan dengan bidang Fotografi.

Konten artikel jurnal ini dapat diakses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya, mengikuti lisensi creative commons yang digunakan. Namun, misalkan data dalam artikel ini digunakan sebagai bahan dalam penulisan artikel dan/atau yang lainnya. Dalam hal ini, Anda harus mengutip dan mencantumkan nama Penulis artikel pada item yang dibuat.

Melalui Konsep Akses Terbuka, kami sekaligus mengundang para akademisi, peneliti, mahasiswa, maupun praktisi untuk mengirimkan naskah ilmiah sesuai dengan topik publikasi dan ruang lingkup RJF. Proses pendaftaran, unggah naskah, proses review hingga publikasi adalah Bebas Biaya.

Kepada Pembaca, kami persilakan untuk mendaftar ke layanan pemberitahuan penerbitan untuk jurnal ini. Gunakan tautan Register di bagian kanan halaman utama jurnal. Pembaca yang telah melakukan registrasi akan menerima pemberitahuan melalui email untuk setiap edisi baru jurnal atau informasi lain terkait Jurnal. Mendaftar di Jurnal ini juga memungkinkan Jurnal untuk mengklaim tingkat dukungan atau jumlah pembaca tertentu, untuk itu silahkan dibaca Pernyataan Privasi Jurnal, yang meyakinkan pembaca bahwa nama dan alamat email mereka tidak akan digunakan untuk tujuan lain.