Jurnal Pensi adalah media publikasi artikel ilmiah dalam bidang Pendidikan Seni.  Jurnal Pensi menerima topik yang membahas drama, tari, musik dan rupa dalam pembelajaran, estetika, media pembelajaran dan teknologi.  Ulasan Karya pertunjukan dalam konteks pendidikan/pembelajaran, Isu pendidikan, Kajian Pendidikan Seni dapat berupa Nilai Pendidikan, Teknologi Pembelajaran, Kurikulum, Studi Kasus Pendidikan, Pengembangan Media Pembelajaran, Aplikasi Pembelajaran, Evaluasi Pendidikan Seni, Inovasinya, Pengembangan Instrumennya, Filsafatnya, Pendidikan Anak Usia Dini, hingga perguruan tinggi dan Pendidikan seni rupa.

Selengkapnya............

Nama Jurnal                        :  Pensi : Jurnal Ilmiah Pendidikan Seni

Frekuensi                            :  Terbit 2 kali dalam setahun (Juli dan Oktober)

Online ISSN                         :

Print ISSN                            :

Editor-in-chief                     : Rinto Widyarto

Co Editor-in-chief                : I Wayan Diana Putra

Publisher                              : UPT Pusat penerbitan LP2MPP, Institut Seni Indonesia Denpasar

Indeksasi                               : Google Scholar

Jurnal Pensi adalah media publikasi ilmiah dalam bidang pendidikan seni (drama, tari, musik, dan rupa) dan pengembangan media pembelajaran. Jurnal Pensi diterbitkan dua kali dalam setahun, pada bulan Juli dan Oktober. Mengundang akademisi, praktisi, peneliti, ataupun mahasiswa untuk mengirimkan artikel berbasis penelitian. Artikel-artikel yang diterbitkan akan dibaca secara luas oleh banyak orang dan pihak-pihak di seluruh dunia karena jurnal ini menggunakan basis publikasi dengan teknologi terkini.

Semua artikel di Jurnal Pensi akan diproses oleh redaksi melalui Open Journal System (OJS), dan penulis dapat memantau seluruh proses yang ada di member area. Artikel yang diterbitkan  dalam bentuk hard copy maupun soft copy, tersedia sebagai akses terbuka berlisensi di bawah Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0) untuk tujuan pendidikan, penelitian, serta perpustakaan, dan jika terdapat di luar tujuan tersebut maka dewan editorial Jurnal Pensi tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta.

Kami mengundang Anda untuk mengumpulkan artikel / makalah di Jurnal Pensi. Pengumpulan/submisi artikel dibuka sepanjang tahun dan akan diterbitkan dua kali setahun pada bulan Juli dan Oktober dengan proses PEER REVIEW untuk menjaga kualitas publikasi.

OAI Address
Jurnal Pensi OAI address: https://jurnal2.isi-dps.ac.id/index.php/pensi/oai         

Sebelum submisi,
Anda harus memastikan bahwa artikel disiapkan menggunakan gaya selingkung/template, telah dikoreksi dan diolah dengan hati-hati, serta sesuai dengan pedoman penulisan (author guidelines).Cari Template Artikel

Submisi Online,

Sudah memiliki Username/Password pada Jurnal Pensi? Silahkan Masuk

Butuh Username/Password? Silahkan Daftar

Untuk mempermudah proses registrasi dan unggah artikel silahkan klik Cara Registrasi dan Unggah Artikel

Registrasi dan login diperlukan untuk mengirimkan submisi secara online serta untuk memeriksa status submisi.