ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN DARING MASA COVID-19 PADA GURU SENI BUDAYA DI SMP 8 DENPASAR
DOI:
https://doi.org/10.59997/pensi.v2i2.1816Kata Kunci:
covid-19, pembelajaran daring, factor pendukung, factor penghambatAbstrak
Corona Virus Disease (Covid-19) merupakan virus yang sedang menyerang dunia dan dan juga Indonesia sehingga membawa dampak bagi semua kehidupan manusia. Bidang Pendidikan merupakan bagian dari kehidupan manusia yang juga terkena dampak dari serangan virus ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana proses pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 dan juga factor pendukung serta penghambat pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 8 Denpasar, dimana penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek yang diambil dalam penelitian ini adalah tenaga pendidik SMP Negeri 8 Denpasar. Teknik pengumpulan data yakni berupa angket terbuka, wawancara, pengamatan dan penelusuran pustaka daring dengan analisis data kualitatif deskriptif.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.