ASISTENSI MENGAJAR PEMBELAJARAN TARI LIMA SERANGKAI METODE DRILL DI SMP NEGERI 1 PAYUNG
DOI:
https://doi.org/10.59997/pensi.v3i1.2205Kata Kunci:
Pembelajaran, Drill, Tari, Asistensi Mengajar, MBKMAbstrak
Program MBKM berupa asistensi mengajar adalah program MBKM yang dilakukan mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan dilaksanakan oleh mahasiswa di satuan pendidikan seperti sekolah dasar, sekolah menengah pertama, maupun sekolah menegah atas. Praktik program asistensi mengajar di satuan pendidikan bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pendidikan untuk turut serta mengajarkan dan memperdalam ilmunya dengan cara menjadi guru di satuan pendidikan, selain itu program ini juga bertujuan untuk membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan serta relevansi pendidikan dasar dan menengah dengan pendidikan tinggi dan perkembangan zaman. Melalui program asistensi mengajar, penulis memutuskan untuk memberikan sebuah pembelajaran tari tradisional yang berasal dari daerah Sumatera Utara, yaitu Tari Lima Serangkai di SMP Negeri 1 Payung. Penulis menggunakan metode Drill yang merupakan suatu metode cara penyajian bahan pembelajaran dengan cara melatih peserta didik secara berulang-ulang dan sungguh- sungguh dalam bentuk lisan maupun aktivitas fisik (praktek) secara langsung agar peserta didik memiliki keterampilan tinggi dalam menguasai bahan pembelajaran.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Yerin Yesita Br Tarigan, Ni Lus Sustiawati, A.A Trisna Ardanari Adipurwa

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.