PERANCANGAN MEDIA MASKER UNTUK PROMOSI KAFE BATUR COFFEE 1926 DI KINTAMANI

Main Article Content

Putu Ega Kristina
Ida Bagus Ketut Trinawindu
Agus Ngurah Arya Putraka

Abstract




Artikel ini memaparkan proses perancangan media masker untuk promosi Kafe Batur Coffee 1926 di Kintamani. Fenomena nongkrong di kafe juga terjadi di Provinsi Bali. Salah satunya adalah menjamurnya kafe di wilayah Kecamatan Kintamani, Salah satu kafe kopi yang berada di Kecamatan Kintamani yaitu Kafe Batur Coffee 1926. Kafe Batur Coffee 1926 merupakan kafe kopi yang menyediakan berbagai macam minuman olahan kopi, non-kopi, makanan ringan serta makanan lokal khas Kintamani. Data menggunakan sejumlah metode seperti metode penelitian Observasi, Metode Wawancara, Metode Patisifatif, Metode Kepustakaan, Metode Dokumentasi. Permaslahan yang dialami oleh Kafe Batur Coffee 1926 saat ini adalah media promosi yang dimiliki masih kurang dan belum maksimal. Masker hidung kain ini penulis dipilih menjadi media pendukung untuk promosi untuk kafe Kafe Batur Coffee 1926 karena dinilai sangat efektif dalam merespon situasi ditengah pandemi virus COVID-19. Selain itu perancangan media masker dipilih sebagai media yang komunikatif kepada masyarakat untuk promosi kafe Batur Coffee 1926. Perancangan menggunakan program aplikasi Adobe Photoshop CC 2019.




Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kristina, P. E. ., Trinawindu, I. B. K. ., & Putraka, A. N. A. . (2022). PERANCANGAN MEDIA MASKER UNTUK PROMOSI KAFE BATUR COFFEE 1926 DI KINTAMANI. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 3(01), 69–74. https://doi.org/10.59997/amarasi.v3i01.1048
Section
Artikel

References

Salendra. (2014). Coffee Shop as a Media for Self- Actualization Today’s Youth. Jurnal Messenger, Volume VI, Nomor 2, Juli 2014

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.