ALPHA MALE PADA FOTO PRODUK ALPHA RULES DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL

Penulis

  • Julio Steffanus Manuk Allo Institut Seni Indonesia Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.59997/rjf.v3i1.2270

Kata Kunci:

fotografi, produk, model, alpha male, iklan

Abstrak

Penciptaan serta penulisan dari makalah ini nantinya akan berisi tentang seputar pengetahuan dalam keterkaitannya antara fotografi dengan periklanan sebuah produk, objek utama dalam fotografi ini adalah sebuah produk skincare pria dengan seorang pria dengan karakter alpha male yang akan menjadi model di dalam pemotretannya. Penulisan makalah ini juga akan memberikan pengetahuan tentang model pria dengan berjiwa alpha male yang tidak kalah menarik dengan model wanita feminim. Pembahasan makalah ini juga nantinya akan berguna untuk mencari tahu tentang hal-hal yang terkait dengan fotografi model dengan brand awareness suatu produk yang akan diiklankan serta fungsi dari fotografi model untuk penunjang penjualan sebuah produk pada iklan. Mengenai dengan perihal seorang model yang akan menjadi objek utama, pemilihan postur tubuh seorang alpha male serta aura dan karakter dari seorang model yang berjiwa alpha male yang akan menjadi objek utama dalam sebuah pemotretan untuk penjualan sebuah produk. Hal ini dilakukan agar model dengan produk yang menjadi objeknya akan memiliki karakter yang sama yaitu karakter alpha dengan begitu seorang model juga harus memperkuat karakter yang sama dari sebuah produk yang akan diiklankan. Peran dari seorang fotografer pun juga tidak kalah pentingnya disini. Karena pada saat sesi pemotretan, fotografer harus dapat memberikan pose-pose yang sesuai dengan karakter dari seorang model yang berjiwa alpha male bersama dengan produk yang akan diiklankan. Fotografer juga berperan penting dalam pemilihan beberapa angle atau sudut pengambilan gambar serta fotografer juga harus memperhatikan arah cahaya atau lighting yang akan diberikan pada objeknya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-03-31

Cara Mengutip

Allo, J. S. M. (2023). ALPHA MALE PADA FOTO PRODUK ALPHA RULES DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL. Retina Jurnal Fotografi, 3(1), 128–134. https://doi.org/10.59997/rjf.v3i1.2270