Peran Fotografi Panggung Dalam Memvisualisasikan Konten Kegiatan Sebagai Media Promosi PT. Bounty Group

Penulis

  • Nengah Adia Wiratna Institut Seni Indonesia Denpasar
  • Amoga Lelo Octaviano Institut Seni Indonesia Denpasar
  • I Made Saryana Institut Seni Indonesia Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.59997/rjf.v4i2.4313

Kata Kunci:

fotografi panggung, bounty group, konten sosial media, promosi

Abstrak

Bounty Group dikelola oleh PT. Gde Kadek Brothers Layar Antarnusa, usaha berawal dari wisata bahari dengan Kapal pesiar yang dikelola oleh Bounty Cruises dengan menyediakan paket perjalanan wisata kapal pesiar terbesar di Bali. Bounty Group juga memiliki outlet-outlet lain, di antaranya Paddy's Pub di Legian, Bali, yang merupakan klub malam ikonik. Bounty grup memanfaatkan berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan sebagainya sebagai alat promosi untuk menarik perhatian wisatawan atau pelanggan potensial. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui peran fotografi panggung dalam memvisualisasikan konten kegiatan sebagai media promosi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam laporan ini melibatkan penelitian lapangan (field research), dilakukan dengan cara mengadakan peninjauan langsung pada instansi yang menjadi objek untuk mendapatkan data primer dan sekunder. Hasil penelitian selama mengikuti kegiatan magang/praktik kerja disalah satu perusahaan yang bergerak di dalam bidang hiburan yaitu PT Bounty Group Bali. Pemilihan objek dalam fotografi adalah proses memilih suatu objek, benda, atau subjek sebagai fokus. Mengembangkan keterampilan ini dapat meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan produk dan hasil yang baik dan berkualitas tinggi. Komposisi dalam seni rupa pada umumnya mengacu pada penataan atau penataan unsur-unsur dalam suatu karya untuk mencapai keselarasan visual. Magang di Bounty Group diajarkan beberapa teknik editing yang digunakan yaitu beberapa contoh color grading dan cropping foto.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Arief Sidharta. (2008). Butir-Butir Pemikiran dalam Hukum. PT Refika Aditama. Bandung.

Gunawan, A. P. (2014). Genre Fotografi yang Diminati oleh Fotografer di Indonesia. Humaniora. https://doi.org/10.21512/humaniora.v5i2.3266

Schreiber, F. (2022). Fotografie. Tanz, May, 24. https://doi.org/10.33393/gcnd.2020.2177

Soemarjadi. (1992). Pendidikan Keterampilan. Depdikbud. Jakarta

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. ALFABETA. Bandung

Wijaya, A., Gede Jaya Putra, I., Wayan Gede Budayana, I., Wijaya, S., Desain Dan Bisnis Bali, I., & Komunikasi Visual, D. (2023). Mengabadikan Gerakan Tarian : Teknik Fotografi Panggung dan Slow Motion. Journal Of Social Science Research, 3, 5197–5213.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-26

Cara Mengutip

Wiratna, N. A., Octaviano, A. L., & Saryana, I. M. (2024). Peran Fotografi Panggung Dalam Memvisualisasikan Konten Kegiatan Sebagai Media Promosi PT. Bounty Group. Retina Jurnal Fotografi, 4(2), 231–236. https://doi.org/10.59997/rjf.v4i2.4313

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 3 4 

Artikel Serupa

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.