PENERAPAN IDENTITAS VISUAL PERUSAHAAN PT. BIO FARMA (PERSERO) MELALUI DESAIN GRAFIS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Main Article Content

Ismi Fauzi Utami
Wuri Widyani Hapsari

Abstract

Abstrak


Perusahaan PT. Biofarma merupakan peusahaan milik negara atau perusahaan BUMN yang bergerak dibidang kesehatan yang memproduksi vaksin dan sera. PT. Bio Fama memiliki anak usaha yaitu Kimia Farma dan Indofarma. Tetapi PT. Bio Farma kurang begitu dikenal ditelinga masyarakat luas dibandingkan dengan anak usahanya yaitu Kimia Farma. Penerapan Identitas visual suatu perusahaan juga sangat penting karena agar mudah diingat oleh masyarakat luas dan menjadi pembeda diantara perusahaanya yang lainnya. Metode yang  digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif yaitu penulis mendeskripsikan hasil penelitian dan menganalisis informasi yang telah diperoleh. Jurnal Penelitian ini bertujuan untuk membangun brand awareness melalui penerapan identitas visual yang dimiliki perusahaan PT. Bio Farma melalui desain grafis pada media sosial instagram.


 


Kata kunci: media sosial, instagram, identitas visual, desain grafis

Article Details

How to Cite
Utami, I. F. ., & Hapsari, W. W. . (2023). PENERAPAN IDENTITAS VISUAL PERUSAHAAN PT. BIO FARMA (PERSERO) MELALUI DESAIN GRAFIS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. VISWA DESIGN: Journal of Design, 3(2), 122–133. https://doi.org/10.59997/vide.v3i2.1410
Section
Articles

References

We Are Social, “Digital 2021,” Glob. Digit. Insights, p. 103, 2021.

D. Agustiah, T. Fauzi, and E. Ramadhani, “Dampak Penggunaan Media Sosial Terhadap Perilaku Belajar Siswa,” Islam. Couns. J. Bimbing. Konseling Islam, vol. 4, no. 2, p. 181, 2020, doi: 10.29240/jbk.v4i2.1935.

F. Anwar, “Perubahan dan Permasalahan Media Sosial,” J. Muara Ilmu Sos. Humaniora, dan Seni, vol. 1, no. 1, p. 137, 2017, doi: 10.24912/jmishumsen.v1i1.343.

M. P. Sari, “Fenomena Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Komunikasi Pembelajaran Agama Islam Oleh Mahasiswa Fisip Universitas Riau,” Fenom. Penggunan Media Sos. Instagram Sebagai Komun. Pembelajaran Agama Islam Oleh Mhs. Fisip Univ. Riau, vol. 53, no. 9, pp. 1–13, 2017.

R. F. Arisetyawan, “PENERAPAN DESAIN GRAFIS PADA MEDIA SOSIAL SEBAGAI SILENT AMBASSADOR SUATU BRAND,” Angew. Chemie Int. Ed. 6(11), 951–952., pp. 2013–2015, 2021.

C. N. De Riandra and M. A. Islam, “PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL CATERING & BAKERY CHERRY,” vol. 2, no. 2, pp. 43–56, 2021.

A. Hendrajati, “PENGARUH BRAND IDENTITY TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST YAMAHA,” 2016.

L. A. D. Widya and A. J. Darmawan, Bahan Ajar Kursus Dan Pelatihan Desain Grafis, no. 1. 2016.

BBPSDMP Kominfo Medan, “Desain Grafis Sebagai Dasar Pembuatan Multimedia Interaktif,” J. Desain Graf., vol. 4, no. 3, pp. 1–7, 2019, [Online]. Available: https://bbpsdmp-medan.kominfo.go.id/wp-content/uploads/2020/01/Artikel-Pengertian-Desain-Grafis_edited.pdf.

PT. Bio Farma Persero, "Filosofi Logo", https://www.biofarma.co.id/id/about-us