DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA BRANDING EMBRIO WEAR DI DESA BATUBULAN

Main Article Content

I Putu Agus Aditya Mega Putra
I Wayan Swandi
Cokorda Alit Artawan

Abstract




Embrio Wear merupakan salah satu dari beberapa usaha pakaian anak yang ada di Desa Batubulan, dengan nuansa warna pastel yang merupakan ciri khasnya. Namun, sebagai salah satu usaha yang baru merintis, terdapat kendala yang dihadapi di dunia usaha. Embrio Wear belum mampu membranding produk yang diciptakannya serta kurang efektifnya media promosi yang dilakukan untuk memperkenalkan produk dan memberitahu keberadaan usahanya. Oleh karena itu, penulis melakukan perancangan media branding dan media promosi yang efektif melaui desain komunikasi visual yang tepat untuk dapat membantu Embrio Wear dalam branding usahanya. Metode pengumpulan data dalam perancangan desain komunikasi visual ini adalah melalui metode kualitatif yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Sedangkan untuk Metode analisis data yang di pakai adalah metode Analisis SWOT. Konsep yang digunakan dalam perancangan desain komunikasi visual sebagai sarana branding Embrio Wear ini adalah simple modern yang selalu mengikuti perkembangan jaman, dengan gaya yang simple, komunikatif, dan informatif agar mudah diterima dan menarik minat masyarakat untuk datang membeli produk Embrio Wear. Hasil dari perancangan desain komunikasi visual sebagai sarana branding Embrio Wear adalah logo, poster iklan, nametag nama, nametag pricelist, dan packaging




Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Putra, I. P. A. A. M. ., Swandi, I. W. ., & Artawan, C. A. . (2022). DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA BRANDING EMBRIO WEAR DI DESA BATUBULAN. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 3(01), 80–85. https://doi.org/10.59997/amarasi.v3i01.1050
Section
Artikel

References

Alwi, Hasan. (2011). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kertamukti, Rama. (2015). Strategi Kreatif Dalam Periklanan. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D. Bandung: Alfa Beta

Supriyono, Rakhmat. (2010). Desain Komunikasi Visual Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Udayana, A.A. Gde Bagus. (2016). “Membongkar Ideologi di Balik Produksi dan Implikasi Media Promosi Pariwisata Budaya di Bali”. Disertasi. Denpasar: Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia.

Tri Oka Buana, I Nyoman (2018). Desain Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi Potensi Desa Beng di Gianyar. Disertasi Program Sarjana Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia, Denpasar.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>