PERANCANGAN ILUSTRASI PROMOSI GO-JEK WILAYAH BALI PADA DADOS DESAIN STUDIO DI BADUNG

Main Article Content

Orlantino Irawan
I Nengah Sudika Negara
Ni Ketut Pande Sarjani

Abstract

Promosi adalah suatu kegiatan bidang marketing yang merupakan komunikasi yang dilaksanakan perusahaan kepada pembeli atau konsumen yang memuat tentang pemberitaan, membujuk, dan mempengaruhi segala sesuatu mengenai barang maupun jasa yang dihasilkan. Ilustrasi perlu ditambahkan pada kegiatan promosi karena menggunakan pendekatan visual komunikasi yang dapat mempengaruhi suatu konsumen dalam mengambil keputusan untuk meningkatkan volume penjualan dengan menarik minat konsumen dalam membeli di perusahaan tersebut. Salah satu perusahaan yang menerapkan ilustrasi pada kegiatan promosinya adalah Go-Jek, Go-Jek adalah peruhaan yang bergerak dibidang jasa penyedia transportasi online. Ilustrasi promosi yang ingin dirancang berupa key visual dengan menyesuaikan target pasar dan sesuai dengan image dari brand Go-jek sendiri, yang ingin menggabungkan unsur modern dan unsur budaya Bali, Maka terciptalah hasil ilustrasi promosi Go-Jek yang beragam untuk wilayah Bali. Ilustrasi promosi Go-jek ini merupakan proyek yang dikerjakan selama program MBKM magang atau kerja praktik yang dilakukan Dados Desain Studio, Dados Desain Studio sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Desain Komunikasi Visual atau Desain Grafis yang beralamat di Jalan Raya Padang Luwih No.124, Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Irawan, O., Negara, I. N. S. ., & Sarjani, N. K. P. . (2023). PERANCANGAN ILUSTRASI PROMOSI GO-JEK WILAYAH BALI PADA DADOS DESAIN STUDIO DI BADUNG. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 4(01), 100–108. https://doi.org/10.59997/amarasi.v4i01.1960
Section
Artikel

References

Janottama, I. P. A., & Putraka, A. N. A. (2017). Gaya dan teknik perancangan ilustrasi tokoh pada cerita rakyat Bali. Segara Widya: Jurnal Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, 5.

jiptono. 2001. Manajemen Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE

Seramasara, Ngurah G.I. Seni Budaya Bali Dan Pergulatan Identitas Di Era Pariwisata Bali. Denpasar : Institut Seni Indonesia.

Supriyono,Rakhmat. 2010.DesainKomunikasi Visual; Teori danAplikasi. Yogyakarta: PenerbitANDI OFFSET

Tanudjaja, B. B. (2004). Bentuk-bentuk kartunal sebagai medium penyampaian pesan dalam iklan. Nirmana, 4(2).

Wijaya, Priscilia Yunita. 2004. Tipografi Dalam Desain Komunikasi Visual. Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>