PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI SILVERHAND.ID CLOTHING COMPANY

Main Article Content

I Putu Anugerah Putra Utama
Cokorda Alit Artawan
Wahyu Indira

Abstract




Silverhand.id adalah sebuah Clothing Company yang memproduksi Streetwear seperti T-Shirt, Jaket, Tas dan masih banyak lagi. Silverhand.id yang berdiri pada September 2020 merupakan salah satu brand clothing streetwear dari Bali yang bergenre Fantasy dengan menggunakan teknik Line Art dengan sistem Seasonal Theme. Pada Season pertama mengambil tema Legendary Creature yaitu mengambil tema mahluk legenda dari seluruh dunia. Metode analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah metode S.W.O.T, Langkah-langkah dalam menganalisa mulai dari mengkaji hal/gagasan yang akan dinilai dengan memilah dan menginventarisasi sebanyak mungkin yaitu strength (kekuatan),weakness (kelemahan), opportunity (kesempatan), threats (ancaman) dari keempat point tersebut bisa dibandingkan dengan produk yang serupa. Dapat ditarik kesimpulannya dengan membandingkan produk dari Silverhand.id dengan produk pesaing sehingga dapat membantu dalam mengkonsep media promosi produk tersebut. Berdasarkan proses yang telah dilakukan mulai dari wawancara dengan pemilik Silverhand.id yaitu Sdr. Aditya Wiratama, dan hasil dari pengolahan data mengenai kasus perancangan media promosi produk Silverhand.id maka Silverhand.id memerlukan media promosi produk yang efektif,dan informatif melalui konsep dan materi Desain Komunikasi Visual.




Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Utama, I. P. A. P. ., Artawan, C. A. ., & Indira, W. . (2022). PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI SILVERHAND.ID CLOTHING COMPANY. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 3(01), 51–60. https://doi.org/10.59997/amarasi.v3i01.1046
Section
Artikel

References

Aulia, L. C., Wirasari, I., & Nurbani, S. (2020). Perancangan Kampanye Mengurangi Limbah Kain Berbahan Denim di Kota Bandung. eProceedings of Art & Design, 7(2).

Heryanto, I. (2016). Analisis pengaruh produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian serta implikasinya pada kepuasan pelanggan. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 9(2), 80-101.

Sarwono, Jonathan dan Harry Lubis. 2007. Metode Riset Untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: C.V Andi Offset (Penerbit Andi).

Suyanto,M. 2004. Aplikasi Desain Grafis untuk Periklanan. Yogyakarta: Andi

Suyanto, M. 2004. Analisis dan Desain Aplikasi Multimedia Untuk Pemasaran. Yogyakarta: C.V Andi Offset (Penerbit Andi).

Supriyono, Rakhmat. 2010. Desain Komunikasi Visual, Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: CV Andi Offset (Penerbit Andi).

Subagyo, P Joko. 2011. Metode Penelitian Dalam Teori & Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>