DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI SALON ITA LIE DI DENPASAR

Main Article Content

Putu Yuna Adinata
A.A.Gde Bagus Udayana
Alit Kumala Dewi

Abstract




Salon adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa kecantikan yang berhubungan dengan perawatan kecantikan untuk wanita. Salon merupakan salah satu solusi apabila hendak merawat tubuh. Di Denpasar terdapat sebuah salon, bernama Salon Ita Lie. Salon Ita Lie merupakan sebuah salon kecantikan yang beralamat di Jl. Kebo Iwa Utara 3 No.65, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat. Salon ini berdiri sejak tahun 2019 yang didirikan oleh Ibu Ita Windari. Salon Ita Lie melayani beberapa macam perawatan mulai dari perawatan rambut, perawatan wajah, sampai perawatan tubuh. Berdasarkan hasil wawancara dengan Ibu Ita Windari selaku pemilik dari Salon Ita Lie, masih terdapat kendala seperti minimya media penunjang informasi dan promosi, dan media promosi yang dibuat hanya sekedarnya. Dengan potensi yang dimiliki dan kurangnya media promosi yang ada untuk mempromosikan salon ini, maka penulis tertarik untuk mengangkat judul “Desain Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi dan Pendukung Salon Ita Lie Di Denpasar” sebagai Skripsi Karya Tugas Akhir. Perancangan ini bertujuan untuk menentukan media komunikasi visual yang efektif dan komunikatif sebagai sarana promosi agar Salon Ita Lie bisa lebih dikenal oleh masyarakat Denpasar dan diharapkan nantinya semakin banyak masyarakat yang menggunakan jasa dari Salon Ita Lie. Dari hasil analisis data SWOT menghasilkan 10 media promosi yang efektif dan komunikatif, antara lain: Papan Nama, T-Shirt, Nota, Instagram Feeds, Papan Penunjuk Arah, Flyer, Kartu Nama, Banner, Pouch Kosmetik, Roll Up Banner dan Katalog Karya.




Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Putu Yuna Adinata, A.A.Gde Bagus Udayana, & Alit Kumala Dewi. (2022). DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI SALON ITA LIE DI DENPASAR. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 3(01), 75–79. Retrieved from https://jurnal2.isi-dps.ac.id/index.php/amarasi/article/view/1049
Section
Artikel

References

Amstrong, dan Kothler. Dasar - Dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan. Jakarta: PT. Indeks Gramedia. 2003.

Hendratman, Hendi. Computer Graphic Design. Bandung: Informatika. 2017.

Kusrianto. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: CV Andi Offset. 2009.

Tinarbuko, Sumbo. Desain Komunikasi Visual Penanda Zaman Masyarakat Global. Yogyakarta: CAPS (Center Of Academic Publishing Service). 2015.

Tjiptono, Fandy. Strategi Pemasaran. Jakarta: Andi Offset. 2005.

Most read articles by the same author(s)