PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY CANGGU CENTER DI KUTA OLEH PT. DOMISAN KARYA UTAMA
Main Article Content
Abstract
Canggu Center merupakan pasar seni tradisional yang masih dalam kontruksi pembangunan. Pasar ini nantinya akan memberikan wadah/tempat untuk para seniman, pengrajin, dan pedagang yang ingin menjual berbagai kerajinan dan kesenian daerah dengan kualitas barang yang baik dan harga yang terjangkau serta mengusung konsep pasar seni yang modern dengan sistem transaksi layaknya pasar tradisional. Saat ini Canggu Center membutuhkan identitas yang kuat untuk nantinya dapat bersaing dengan pasar seni lainnya terutama pasar seni modern yang terus berkembang semenatar itu logo yang telah dimiliki perusahaan belum kuat dalam menyampaikan karakteristik serta tujuan usaha. Maka itu perlu dilakukan perancangan corporate identity dengan melakukan redesain logo beserta pengaplikasian kedalam media pendukungnya yaitu stationery, shopping bag, sticker, signboard/papan nama, seragam karyawan, name tag, konten instagram, iklan media sosial, GSM, dan katalog karya agar dapat membangun image dan meningkatkan mutu usaha Canggu Center dimata konsumen dengan mengusung konsep modern dan klasik yang dikemas semenarik mungkin sehingga dapat menyampaikan tujuan perusahaan serta diterima oleh masyarakat umum baik lokal maupun mancanegara.
Downloads
Article Details
Authors retain all their rights to the published works, such as (but not limited to) the following rights:
» Copyright and other proprietary rights relating to the article, such as patent rights,
» The right to use the substance of the article in own future works, including lectures and books,
» The right to reproduce the article for own purposes,
» The right to self-archive the article
» The right to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the article's published version (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal (Arbitrer).
References
Anggoro, M. Linggar. Teori dan Profesi Kehumasan Serta Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Grafiti Press. 2000.
Balmer, J.M.T. Corporate Branding and Connoisseurship : Journal of General Management. 1995.
Mawati dan Bakhtaruddin Nst. Pemanfaatan Online Public Access Catalog (OPAC) Untuk Meningkatkan Kualitas Layanan di Perpustakaan Universitas Negeri Padang.Sumatera: Universitas Negeri Padang. 2013.
Rustan, Surianto. Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. 2009.
Sarwono, Jonathan & Lubis, Harry. Metode Riset untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: C.V Andi Offset. 2007.
Suyanto, M. Aplikasi Desain Grafis Untuk Periklanan. Yogyakarta: Andi. 2004.
Internet:
https://heztytatawarna.wordpress.com/2013/11/27/fungsi-corporate-identity/, diakses 21/04/2020
https://www.psychologymania.com/2013/08/teori-semiotika.html, diakses 22/05/2020