RE - BRANDING BALI CHOCOLAT FACTORY DI CANGGU

Authors

  • Ni Luh Intan Juliyanti Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD, ISI Denpasar
  • I Gusti Ngurah Wirawan Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD, ISI Denpasar
  • Agus Ngurah Arya Putraka Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD, ISI Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.59997/amarasi.v1i02.42

Keywords:

Bali Chocolat Factory, Logo, Re-Branding, Bali

Abstract

Pabrik Bali Chocolat Factory berada di desa Canggu, Kuta Utara yang beridiri sejak tahun 2011 dan memiliki karyawan sebanyak 6 orang dan dikepalai oleh ibu Nani Faraharini, CV. Bali Chocolat Factory merupakan perusahaan manufaktur yang mengolah bahan baku berupa biji cokelat menjadi produk olaha cokelat berupa cokelat batangan. Bali Chocolat Factory ini sudah memiliki identitas perusahaan, namun belum dapat mewakili karakter dari CV. Bali Chocolat Factory sebagai perusahaan manufaktur. Logo dari CV. Bali Chocolat Factory masih berkesan kaku dan kurang dinamis untuk sebuah logo perusahaan makanan yang target audience-nya adalah semua kalangan, sistem informasi yang masih rancu, serta tidak adanya konsistensi pengaplikasian identitas visual pada CV. Bali Chocolat Factory yang membuat antara satu desain dengan desain lain tidak menjadi satu kesatuan begitu juga terhadap kemasan yang dimiliki tidak ada kesatuan dalam desainnya karena tidak menggunakan satu tema yang sama. Melihat permasalahan itu maka penulis akan melakukan re-branding terhadap perusahaan agar terciptanya logo yang dinamis sehingga dapat diaplikasikan pada semua media dan mampu menggambarkan citra perusahaan, begitu juga terhadap kemasannya akan dibuatkan sebuah ilustrasi di dalamnya agar bisa menjadi cirikhas dari CV.Bali Chocolat Factory. Konsep desain yang akan digunakan adalah “ Chocolat Of Balinese” dengan visual yang simple dan modern agar tercipta suasana baru di CV. Bali Chocolat Factory.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Napoles, Veronica. Corporate Identity Design. New York: Van Nostrand Reinhold, 1998.

Tjiptono Fandy. Branding dan Brand Longevity di Indonesia.Yogyakarta,2014.

INTERNET:

:http://gungjayack.blogspot.com/2013/10/ornamen-pepatran-2.html

, https://salamadian.com/arti-warna

Amarasi: Jurnal Desain Komunikasi Visual

Downloads

Published

2020-07-14

How to Cite

Juliyanti, N. L. I., Wirawan, I. G. N., & Putraka, A. N. A. (2020). RE - BRANDING BALI CHOCOLAT FACTORY DI CANGGU. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 1(02), 178–191. https://doi.org/10.59997/amarasi.v1i02.42

Issue

Section

Artikel

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >> 

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.