PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL LARANGAN MAKAN DAGING ANJING DI BALI

Main Article Content

I Made Herry Dwi Suputra
I Gusti Ngurah Wirawan
Wahyu Indira

Abstract

Daging merupakan salah satu bahan pangan yang penting untuk tubuh, daging diperoleh dari penyembelihan hewan-hewan ternak, hewan yang tidak termasuk kedalam kategori hewan ternak tidak boleh dijadikan bahan makanan untuk dikonsumsi, salah satu contohnya adalah anjing. Mengkonsumsi daging anjing sangat berbahaya bagi tubuh dan dapat menyebarkan berbagai macam penyakit berbahaya kedalam tubuh salah satunya adalah rabies. Oleh karena itu kampanye ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat akan bahaya mengkonsumsi daging anjing dan menumbuhkan rasa empati terhadap hewan khususnya anjing. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi dan metode kepustakaan. Perancangan media kampanye ini menggunakan konsep Ekspresi Emosional, dalam hal ini penulis memvisualisasikan ekspresi emosional yang diperlihatkan oleh anjing seperti menangis, sedih dan takut dan lainnya, adapun gaya visual yang digunakan yaitu kartun. Media yang tepat digunakan sebagai media kampanye ini antara lain yaitu Poster Online, Instagram Stories, Infografis, Web Banner, Flyer, T-Shirt, Totebag, Tumbler, Dog Collar dan Katalog Karya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Suputra, I. M. H. D., Wirawan, I. G. N., & Indira, W. (2020). PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL LARANGAN MAKAN DAGING ANJING DI BALI. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 1(02), 145–156. https://doi.org/10.59997/amarasi.v1i02.40
Section
Artikel

References

Cangara, Hafied. 2011. Komunikasi Politik Konsep, Teori, dan Strategi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.Bandung: Alfabeta.

Suyanto, M. 2004. Analisis dan Desain Aplikasi Multimedia untuk Pemasaran. Yogyakarta:Penerbit Andi.

Michael. 2018. Segmentasi Milenial Di Jakarta Berdasarkan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Behavior Intention Dalam Konteks Leisure Activity. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Sekolah Bisnis dan Manajemen. Universitas Bina Nusantara: Jakarta.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>