PESONA JEMBER DALAM FOTOGRAFI LANDSCAPE

Penulis

  • Aditya Novianto Suwardi Institut Seni Indonesia Denpasar
  • I Made Saryana Institut Seni Indonesia Denpasar
  • Cokorda Istri Puspawati Nindhia Institut Seni Indonesia Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.59997/rjf.v1i2.786

Kata Kunci:

Pesona, Jember, Fotografi Landscape

Abstrak

Jember merupakan Kabupaten yang terletak di propinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten Jember kaya akan objek wisata yang dapat diandalkan dan memiliki peluang yang besar untuk dikembangkan di masa mendatang. Terdapat bermacam-macam objek wisata alam yang banyak menyimpan surga kecil yang masih belum banyak diketahui khalayak luas. Penciptaan Karya ini bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata ke masyarakat luas yang ada di Kabupaten Jember dalam karya fotografi Landscape. Dalam pembuatan karya fotografi Landscape ini pencipta mempunyai kesempatan untuk lebih mengetahui dan mengenalkan tentang berbagai tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Jember kepada masyarakat luas.

Munculnya ide berawal dari pencipta yang suka memotret foto landscape yang mana foto landscape terbagi menjadi berbagai macam dan percipta lahir di kabupaten Jember, sehingga pencipta ingin mempelajari lebih dalam tentang fotografi landscape dan memperkenalkan objek wisata ke masyarakat luas yang ada di Kabupaten Jember dalam karya fotografi Landscape.

Pencipta menggunakan metode eksplorasi, observasi dan studi pustaka agar mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah melakukan ketiga metode tersebut pencipta melakukan pemotretan berbagai objek wisata yang ada di kabupaten jember. Objek Wisata tersebut terdiri dari Pantai Papuma yang ada di Desa Lojejer, Pantai Payangan dan Teluk Love yang ada di Desa Sumberrejo, Kebun Teh Gambir yang ada di Desa Sumberbaru, Air Terjun Damar Wulan yang ada di Desa Ledokombo, Persawahan Sucopangepok. Pemandangan Desa Sucopangepok dan SJ88 yang ada di Desa Sucopangepok, Rumah Tembakau yang ada di Desa Mumbulsari, Bendungan Dan Rejo yang ada di Desa Tempurejo dan masih beberapa tempat wisata yang ada di Jember.

Kata Kunci : Pesona, Jember, Fotografi Landscape

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-09-29

Cara Mengutip

Suwardi, A. N., Saryana, I. M., & Nindhia, C. I. P. (2021). PESONA JEMBER DALAM FOTOGRAFI LANDSCAPE. Retina Jurnal Fotografi, 1(2), 58–68. https://doi.org/10.59997/rjf.v1i2.786

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 > >>