Buku Saku Untuk Media Sosialisasi Boreh Sebagai Obat Tradisional Bali Oleh Fakultas Kesehatan Ayurweda Universitas Hindu Indonesia Di Denpasar

Authors

  • I Nyoman Putra Wibawa Kepakisan Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD, ISI Denpasar
  • I Putu Arya Janottama Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD, ISI Denpasar
  • Wahyu Indira Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD, ISI Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.59997/amarasi.v1i01.28

Keywords:

Boreh, Manusia Modern, Desain Komunikasi Visual

Abstract

Boreh merupakan obat tradisional Bali yang dibuat dengan bahan rempah – rempah, yang dihaluskan dan dibalurkan atau di oleskan pada bagian tubuh yang terasa dingin atau sakit sehingga dapat menobati berbagai macam penyakit. Dengan berkembangnya zaman manusia modern seperti di kota Denpasar menginginkan hal yang praktis, efisien, dan juga higienis oleh karena itu pengobatan tradisional khususnya boreh mulai ditinggalkan beranjak menggunakan pengobatan modern dan efisien. Sebagai upaya penyadaran, pola pikir dan gaya hidup masyarakat memerlukan adanya sosialisasi. Dengan adanya sosialisasi dapat meningkatkan minat masyarakat dalam memanfaatkan pengobatan tradisional. Dalam melakukan sosialisasi sangat erat hubungannya dengan Desain Komunikasi Visual karena cara penyampaian pesannya menggunakan visual desain yang efektif.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Dwiastuti, Rini. 2012. Ilmu Prilaku Konsumen. Malang: Universitas Brawijaya Press.

Jurnal Amarasi - Desain Komunikasi Visual - ISI Denpasar

Downloads

Published

2020-01-01

How to Cite

Kepakisan, I. N. P. W., Janottama, I. P. A., & Indira, W. (2020). Buku Saku Untuk Media Sosialisasi Boreh Sebagai Obat Tradisional Bali Oleh Fakultas Kesehatan Ayurweda Universitas Hindu Indonesia Di Denpasar. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 1(01), 37–45. https://doi.org/10.59997/amarasi.v1i01.28

Issue

Section

Artikel

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>