DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA BRANDING EMBRIO WEAR DI DESA BATUBULAN

Authors

  • I Putu Agus Aditya Mega Putra Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar
  • I Wayan Swandi Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar
  • Cokorda Alit Artawan Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.59997/amarasi.v3i01.1050

Keywords:

Pakaian Anak, Embrio Wear, Desain Komunikasi Visual

Abstract

Embrio Wear merupakan salah satu dari beberapa usaha pakaian anak yang ada di Desa Batubulan, dengan nuansa warna pastel yang merupakan ciri khasnya. Namun, sebagai salah satu usaha yang baru merintis, terdapat kendala yang dihadapi di dunia usaha. Embrio Wear belum mampu membranding produk yang diciptakannya serta kurang efektifnya media promosi yang dilakukan untuk memperkenalkan produk dan memberitahu keberadaan usahanya. Oleh karena itu, penulis melakukan perancangan media branding dan media promosi yang efektif melaui desain komunikasi visual yang tepat untuk dapat membantu Embrio Wear dalam branding usahanya. Metode pengumpulan data dalam perancangan desain komunikasi visual ini adalah melalui metode kualitatif yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Sedangkan untuk Metode analisis data yang di pakai adalah metode Analisis SWOT. Konsep yang digunakan dalam perancangan desain komunikasi visual sebagai sarana branding Embrio Wear ini adalah simple modern yang selalu mengikuti perkembangan jaman, dengan gaya yang simple, komunikatif, dan informatif agar mudah diterima dan menarik minat masyarakat untuk datang membeli produk Embrio Wear. Hasil dari perancangan desain komunikasi visual sebagai sarana branding Embrio Wear adalah logo, poster iklan, nametag nama, nametag pricelist, dan packaging

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alwi, Hasan. (2011). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kertamukti, Rama. (2015). Strategi Kreatif Dalam Periklanan. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D. Bandung: Alfa Beta

Supriyono, Rakhmat. (2010). Desain Komunikasi Visual Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Udayana, A.A. Gde Bagus. (2016). “Membongkar Ideologi di Balik Produksi dan Implikasi Media Promosi Pariwisata Budaya di Bali”. Disertasi. Denpasar: Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia.

Tri Oka Buana, I Nyoman (2018). Desain Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi Potensi Desa Beng di Gianyar. Disertasi Program Sarjana Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia, Denpasar.

Downloads

Published

2022-01-29

How to Cite

Putra, I. P. A. A. M. ., Swandi, I. W. ., & Artawan, C. A. . (2022). DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA BRANDING EMBRIO WEAR DI DESA BATUBULAN. AMARASI: JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 3(01), 80–85. https://doi.org/10.59997/amarasi.v3i01.1050

Issue

Section

Artikel

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >> 

Similar Articles

<< < 7 8 9 10 11 12 13 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.